Spread the love

(Mataram, 26/03/21) Dalam pelaksanaan kegiatan Wisuda Universitas Muhammadiyah Mataram ke-50 yang berlangsung pada tanggal (25/03/21) Dr. Nurhayati, S.TP., MP. Yang merupakan Lulusan Doktor Termuda dengan usia 33thn, 4 bulan, 1 hari Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Gadjah Mada ini merupakan Dosen berprestasi dari Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Mataram dipercayai untuk menyampaikan orasi ilmiah terkait “Potensi Biji Kakao Sebagai Pangan Fungsional”. Dr. Nurhayati, S.TP., MP atau yang biasa disapa Ibu Nur, merupakan Dosen Program Studi Teknologi Hasil Pertanian yang lahir di Narmada, 24 September 1985.

Menyelesaikan riwayat pendidikannya S1 Teknologi Hasil Pertanian – Universitas Mataram S2 Agronomi – Universitas Jember dan S3 Ilmu Pangan – Universitas Gadjah Mada. Dosen Muda ini yang merupakan Dosen tetap yayasan Universitas Muhammadiyah Mataram sekaligus Ketua Laboratorium Rekayasa Proses dan Mikrobiologi Pangan ini juga aktif pada kegiatan penelitian, pengabdian serta pemakalah dibeberapa Seminar Ilmiah (Oral Presentation). Rentetan prestasi lain juga ia raih sebagai pemenang Hibah Pengabdian Teknologi Tepat Guna Ristek BRIN se-Provinsi NTB, kemudian satu satunya pemenang hibah RISTEKBRIN Tahun 2021 se UMMAT dan dalam 2 tahun terakhir menghasilkan 16 artikel publikasi di Jurnal Internasional terindeks scopus dan jurnal nasional terakreditasi.

(Foto : Saat Sesi Kegiatan Wisuda Universitas Muhammadiyah Mataram Ke-50 Sedang Berlangsung).

Saat diwawancarai via WhatsApp (26/03/21), Ibu Nur (sapaannya), menyampaikan bahwa Orasi ilmiah yang disampaikan dalam rangka Wisuda ke-50  Universitas Muhammadiyah Mataram Tahun Ajaran 2020/2021 tanggal 25 Maret 2021 dengan tema Potensi Pengembangan Pangan Fungsional Berbasis Kiji Kakao merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi dirinya, karena telah dipercaya untuk memberikan materi orasi pada kesempatan yang sangat luar biasa dan merupakan salah satu Doktor pertama dari Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Mataram yang telah dipercayai dan diberikan amanat dalam kesempatan ini.

Selanjutnya, ia ucapankan selamat kepada seluruh Wisudawan-wisudawati beserta keluarga.  “Saya ikut merasakan aura kebahagiaan kalian semua, semoga gelar sarjana yang kalian raih menjadi kunci awal kalian meraih kesuksesan, yakinlah, karena keyakinan adalah kekuatan. Dimanapun kalian berada teruslah belajar belajar dan belaja. Belajar dalam segala hal dalam segala aspek kehidupan. Bayarlah setiap partikel cucuran keringat orang tua kalian dengan rajin belajar”, ujar Ibu Nur.

(Anacardium)

DOKTOR MUDA BERPRESTASI DARI FAPERTA UMMAT, SAMPAIKAN ORASI ILMIAH DI WISUDA KE-50 UMMAT
%d bloggers like this: