Spread the love

(Mataram, 25 Mei 2021) Sebagai Wujud dalam mendukung program Kampus Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Mataram (FAPERTA UMMAT) melakukan sosialisasi kemahasiswa FAPERTA UMMAT tentang penyelenggaraan KKN MAs. KKN MAs merupakan program Pusat yang penyelenggaraannya di koordinir oleh LPPM UMMAT dimana UMMAT sebagai  tuan rumah penyelenggaraan KKN MAs. Dalam kegiatan Sosialisasi hadir memberikan arahan Bapak Syirril Ihromi, SP., MP (Wakil Dekan I), Ibu Muliatiningsih, SP., MP (Kaprodi Teknik Pertanian) dan Ibu Dr. Nurhayati, S.TP., MP (Kaprodi Teknologi Hasil Pertanian). KKN MAs merupakan Pengabdian Masyarakat Mahasiswa-Mahasiswi PTMA seluruh indonesia sebagai wujud implementasi dari ilmu yang telah di dapat saat proses perkuliahan. Ilmu-ilmu yang telah didapatkan semasa kuliah diharapkan dapat memecahkan masalah-masalah yang saat ini terjadi di masyarakat. Dengan mengikuti KKN MAs ini, kalian para Mahasiswa berkesempatan untuk melakukan aksi nyata di lapangan dengan ilmu-ilmu yang didapatkan semasa kuliah serta menjadi ajang silaturrahmi dengan teman-teman sejawat dari kampus-kampus Muhammadiyah seluruh indonesia.

Foto : Penyampaian materi sosialisasi dari Wadek I, Kaprodi TP dan THP FAPERTA UMMAT

Tema yang di usung dari KKN MAs periode ini yaitu: “Penguatan Potensi Wisata dan Ekonomi Kreatif di Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Utara” serta program-program yang akan dilaksanakan nanti dilapangan adalah sebagai berikut:

1.  Program Pokok, adalah program yang direncanakan bersama dengan masyarakat (pendanaan, waktu, teknik/konsep/teknologi/inovasi).

2.  Program Bantu, adalah program yang telah direncanakan oleh masyarakat dan mahasiswa diminta untuk membantu pelaksanaan program tersebut.

3.  Program Kemuhammadiyahan, adalah program yang dilaksanakan dalam rangka mendukung gerak dakwah Muhammadiyah (peta dakwah Muhammadiyah, pemberdayaan ranting,PCM, amal usaha Muhammadiyah.

Dalam kesempatannya pula, Syirril Ihromi, SP., MP (Wakil Dekan I) menyampaikan harapannya, semoga melalui kegiatan sosialisasi ini nantinya Mahasiswa atau Mahasiswi bisa langsung mendaftarkan dirinya dalam pelaksanaan kegiatan KKN MAs. Dan saat pelaksanaannya program-program yang ada mampu dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, bekerjasama dengan Mahasiswa-Mahasiswi PTMA seluruh Indonesia dalam mengabdikan diri di Masyarakat.

Anacardium occidentale

Dukung Penyelenggaraan KKN MAs, FAPERTA UMMAT GELAR SOSIALISASI KKN MAs
%d bloggers like this: